Thursday, March 26, 2009

Tidak bs berpikir

Entah mengapa bangsa yg saya tinggalin sekarang ini gitu begitu mudahny menelan suatu informasi dan tidak d pikirkan terlebih dahulu apakah itu bener ato salah. Indonesia dahulu mempunyai seorang pemimpin yg begitu d banggakan oleh rakyatny semua tp entah mengapa setelah d ambil alih oleh orang diktator langsung namany hilang begitu saja, dan perlakuanny tidak begitu manusiawi.

Trend yg lage top saat ini adalah trend jadi caleg2 pemerintah yg d mana banyak dari para caleg bikin spanduk untuk memilih mereka. Entah mengapa para caleg tuh harus membikin fotony mereka d jalan2 tp kita endak tao apa visi misi mereka, latar belakang politik mereka, dan tujuanny d buat tuh buat apa kita sendiri endak kenal tuh orang. Caleg2 tuh berlomba2 membikin spanduk2 raksasa yg bener2 menganggu jalanan, pemandangan, dan endak berguna sekali walau hanya sekedar foto muka terus yg berisikan nama dia dan no partai dia yg d contreng. Hingga sampai2 sekarank spanduk para caleg tuh tidak menunjukan lage nilai orang intelegtualny, ada yg foto calegny maen biliar lah, ada yg jadi petinju lah, ada yg pake nama anak sapa lah, pake bintang2 luar negri yg mereka endak kenal entah dari belantara mana kok isa nyambung lah, mirip2 obama lah ( emang kontes mirip2an).

Kita sudah bisa ngeliat dari spanduk2 tersebut gmn org2 yg bakal duduk d kursi pemerintahaan lage. Mayoritas dari mereka hanya ingin merubah status mereka. Penglaman politik 0, otak orangny 0, kerjaan mereka sebelumny  yg bikin orang ragu(satpam, yg punya cafe2 lah, penyanyi,artis). Mending kalo dalam benak saya tuh setiap partai tuh hanya menunjuk orang2 yg mereka sudah tao bisa dalam mengurusin bidangny dan cukup memilih partainy saja, daripada sekarang kan lebih keliatan kan betapa bodohny para pempimpin2 bangsa ini kalu d pegang orang2 yg tidak berpengalaman. saya hanya isa berharap kepada negara tercintaku ini untuk bisa maju terus. saya selalu optimis akan kemajuanny.

Negara yg saya tinggalin tuh penuh dengan sejarah yang bikin orang terkagum2 dan banyak nilai2 heroic ny. Entah mengapa negarku ini tidak mau menerima apa yg terjadi sebernarny sungguh membutakan dan merubah sejarah seenakny dia aja. Walaupun kebohongan buat mereka tuh baik, tp liat jg dari sisi kebenaranny. tidak sampai harus menjelek2an sapa. Kebeneran emang selalu saja baik. Orang2 yg inggin membela negara kita aja malah d bilang musuh.

No comments:

Post a Comment